Bagaimana Axis memastikan kualitas dalam rantai pasokan?

Komitmen yang teguh terhadap kualitas selalu menjadi bagian penting dari etos di Axis. Jaminan kualitas dimulai dari fase desain awal dan berlanjut sepanjang perjalanan produk – mulai dari desain hingga pengadaan komponen, hingga manufaktur, pengiriman, dan seterusnya. Produk manufaktur yang secara konsisten memiliki standar tertinggi hanya dapat dicapai jika seluruh rantai pasokan mencerminkan komitmen yang sama terhadap kualitas. Kuncinya adalah memastikan bahwa pemasok yang tepat dipilih dan hubungan timbal balik yang dalam terbentuk. Di sini kami mengeksplorasi bagaimana Axis memastikan kualitas tertanam di seluruh rantai pasokannya.

Kualitas dimulai dari papan gambar, pada desain awal produk. Dengan menggunakan prinsip Desain untuk Manufaktur (DFM) dan Desain untuk Perakitan (DFA), Axis meletakkan fondasi untuk kualitas produk melalui konsistensi komponen yang ditentukan dan, selanjutnya, pembuatan produk.

Axis bekerja dengan pemasok dalam dua cara utama: pencarian sumber dan manufaktur. Komponen diambil dari pemasok oleh Axis sebelum dikirim ke mitra manufaktur tempat produk dibuat. Produsen kontrak di berbagai lokasi di seluruh dunia merakit produk. Ini kemudian melewati salah satu Pusat Konfigurasi & Logistik Axis di mana mereka tunduk pada kontrol kualitas lebih lanjut, sebelum menemukan jalan mereka ke distributor, integrator sistem dan, pada akhirnya, pelanggan.

Semua pemasok Axis dievaluasi sebelum ditambahkan ke daftar vendor yang disetujui Axis. Ini melibatkan kunjungan rutin ke lokasi yang dilakukan oleh auditor Axis untuk memastikan bahwa mereka memenuhi persyaratan yang ketat. Selain itu, perusahaan harus disertifikasi oleh pihak ketiga sesuai dengan ISO 9001 atau IATF 16949. Prosedur manajemen risiko perusahaan juga dievaluasi, serta fasilitas dan proses produksi, dan semua pemasok perlu menandatangani Kode Pemasok Axis Mengadakan.

Sebagai ukuran jaminan kualitas tambahan, semua peralatan perakitan dan pengujian penting dikembangkan dan disediakan oleh Axis. Setiap produk diuji dan memenuhi syarat dalam uji fungsional yang dikendalikan oleh Axis sebelum pengiriman.

Produk akhir yang mencerminkan komitmen terhadap kualitas

Kualitas juga harus tercermin dari produk akhir itu sendiri, tentunya. Menjaga integritas produk sangat penting dan ini hanya dapat dicapai jika perangkat keras dan firmware produk berhasil dilindungi dari perubahan atau manipulasi yang tidak sah selama perjalanannya melalui rantai pasokan.

Pemasok harus mematuhi semua spesifikasi, instruksi kerja, atau dokumen pemeriksaan kualitas dan segala perubahan atau penyimpangan dilarang tanpa izin Axis. Selain itu, semua pemasok dan produsen harus memelihara sistem ketertelusuran yang ketat agar produk yang salah dapat dilacak dan diidentifikasi. Hal ini memungkinkan evaluasi yang ketat terhadap proses terkait dan pembaruan yang akan dilakukan.

Carl Trotzig, Direktur Kualitas & Lingkungan di Axis berkomentar, “Kualitas hebat tidak boleh dipandang sebagai produk sampingan dari proses manufaktur. Menghadirkan produk berkinerja tinggi, tahan lama, dan tangguh dimulai dengan dedikasi pada kualitas sejak awal. Ini harus menginformasikan setiap keputusan dan langkah proses produksi, sehingga hasil akhirnya mencerminkan komitmen berkelanjutan perusahaan.

“Ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, terutama saat berurusan dengan rantai pasokan. Itulah mengapa Axis menginvestasikan waktu untuk mengevaluasi, mendidik, dan mendukung pemasok, untuk membantu mereka menetapkan dan mempertahankan standar yang diperlukan untuk secara konsisten memberikan produk terbaik bagi pelanggan dan mitra kami. ”

Hubungan membentuk fondasi untuk kualitas

Memastikan kualitas yang konsisten bergantung pada hubungan yang transparan dengan pemasok. Ini cenderung dekat dan jangka panjang, dengan komunikasi dua arah yang terbuka dan kontak reguler. Axis mendorong proyek dan pengembangan bersama, menetapkan target, dan membuat komitmen dan rencana jangka panjang bersama dalam kemitraan dengan pemasok strategisnya. Dengan cara ini, kedua belah pihak memiliki kesempatan untuk melihat bagaimana pihak lain bekerja, menyerap pembelajaran dan menyepakati proses bersama.

Axis juga memiliki tim kualitas khusus yang mengaudit segala hal mulai dari kepatuhan proses – termasuk dokumentasi – hingga fasilitas pemasok dan praktik kerja. Ini memastikan bahwa persyaratan untuk keamanan, penanganan fisik, penanganan inventaris, peralatan produksi, kontrol kualitas, dan catatan keterlacakan terpenuhi. Selain itu, setiap masalah dapat diidentifikasi dan diperbaiki dengan cepat serta mempertahankan standar kualitas.

Investasi yang berharga

Komitmen terhadap kualitas membutuhkan investasi sumber daya yang signifikan, serta penyelarasan nilai antara Axis dan pemasoknya. Ini hanya dicapai jika setiap anggota rantai pasokan memiliki dedikasi yang sama untuk mempertahankan standar secara universal. Selain itu, penting bagi Axis untuk terus mencari cara untuk meningkatkan proses dan berinovasi jika sesuai, dengan demikian mempertahankan reputasinya. Hasilnya, setiap produk akan secara konsisten memenuhi atau melampaui harapan pelanggan, memberi mereka kepercayaan diri dalam hal kinerja dan integritas.

Source : https://www.axis.com/newsroom/article/axis-quality-supply-chain?utm_source=e-news&utm_medium=email&utm_content=channel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *